Wednesday 25 December 2013

Wisata Air Terjun 7 Bidadari, Semarang

       Anda ingin ke tempat wisata alam yang tidak jauh dari kota Semarang? Ya, ada satu tempat wisata menawarkan keindahan alam pegunungan dan udara yang sangat sejuk yang jauh dari polusi kendaraan. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin berwisata tetapi hanya 1 hari untuk pulang pergi. Tempat wisata ini adalah air terjun 7 bidadari yang ada di kabupaten semarang. 
    Air terjun 7 bidadari berlokasi di kecamatan Sumowono atau di sebelah selatan gunung Ungaran, Kabupaten Semarang. Untuk menuju tempat ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor dari kota semarang sekitar 1 jam. Lamanya waktu yang dibutuhkan sangat bergantung kepada kondisi lalu lintas khususunya di ketika memasuki jalan ungaran, karena seringkali terjadi kemacetan di jalan tersebut. Melalui jalan ungaran kita bisa melewati  bandungan, yang ditandai dengan gapura bertuliskan kawasan wisata bandungan. Dari sana diteruskan lewat pasar bandungan, pos polisi bandungan, kemudian memasuki desa Sumowono. Akses jalan memasuki air terjun 7 bidadari ini terbilang cukup bagus, karena dari jalan utama kita akan melewati jalanan aspal sepanjang 3 km.Untuk menuju air terjun yang hanya berjarak sekitar 300 m dari tempat parkir kendaraan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. 

 
       Dan tibalah kita di air terjun 7 bidadari yang terdiri atas 3 susun dan 7 air terjun yang berasal dari sungai yang mengalir diatasnya.







No comments:

Post a Comment

Take time to deliberate ------ but when the time for action has arrived ------ stop thinking and go in (Napoleon Bonaparte)